gravatar

Dunia makin aneh aja..

Setelah beberapa hari yang lalu muncul berita tentang anak kecil dari Balongsari Jombang Jatim bernama Ponari yang konon "sakti mendadak" gara2 kesambar petir & mendapatkan batu bertuah yang bisa menyembuhkan penyakit, lalu anak yang "hobi ngemil" Obat nyamuk dari Balikpapan,Sore ini saya membaca di Detik.com mengenai Pria asal Semarang yang "mendadak hamil".


Pria Asal Semarang Jawa Tengah yang bernama Priyono ini diduga "mendadak hamil" 6 bulan karena pindahan kandungan dari wanita tetangga yang mendadak hilang setelah terjatuh. ada-ada saja peristiwa jaman sekarang. Kalau kandungan bisa berpindah semudah itu teknologi bayi tabung bisa dianggap sudah ketinggalan jaman yah :D
tapi bukan dari sisi mistis nya yang ingin saya bicarakan disini, tapi tanggapan masyarakat terhadap kejadian kejadian tersebut. menurut saya masyarakat kita cenderung masih berpikir tradisional & merespon sesuatu tanpa berpikir panjang terlebih dahulu.
Dari kasus batu bertuahnya Ponari atau kalau Harry Potter bilang Sorcerer stone, batu yang konon bisa menyembuhkan berbagai penyakit dengan cara dicelup kedalam air yang diberikan pada para pasien nya, kalau dipikir mungkin pasiennya sembuh bukan karena efek batunya tapi dari sugesti jika dia minum air celupan batu itu dia akan sembuh. Yang lebih parah dari yang saya ikuti di berita televisi ada pasien yang karena bingung dimana mencari air bersih sampai menggunakan air comberan untuk obatnya itu. Anak SD aja tau kalau minum air comberan bisa menimbulkan penyakit karena bakteri yang dikandung air tersebut, lha ini masih nekat aja.
Lalu kasus anak kecil yang hobi "ngemil" obat nyamuk, kok tega" nya ortunya ngga melarang anaknya ngemil obat nyamuk tapi justru mendukung, logika simpelnya nyamuk kena asapnya aja mati yang ini malah dimakan mentah-mentah(tapi saya sakin digoreng,direbus atau disayur juga tetep beracun kok). Padahal kandungan racun yang ada pada obat nyamuk bisa menyebabkan kerusakan hati & menyebabkan kematian.
Lalu pria yang tiba-tiba hamil 6 bulan (jadi inget filmnya Arnold Schwarzenegger yang ceritanya mirip), dari pada menebak nebak & jadi berita yang bisa membuat orang bodoh makin bodoh kenapa ga di USG yang ketepatannya lebih akurat?
Memang hal gaib itu ada, tapi alangkah baiknya kalau kita melihatnya dari sisi yang logis dulu sebelum memutuskan sesuatu. Dengan begitu saya pikir akan lebih memajukan tingkat ilmu pengetahuan bangsa kita. Jangan sampai disaat bangsa lain sudah berpikir ke masa depan kita justru masih berpikir mundur kebelakang.


gravatar

emang bener tuh...gak tau nih dunia emang dah mau kiamat kali yee...?? ntar bisa2 aja ada kucing beranak kambing alahhh...btw, bagaimana ya kalo batu yang nimpuk kepalanya ponari bukan sebesar jempol tapi sebesar batu kali buat pondasi bangunan? Apa masih sakti dia ya...

gravatar

Bukan "sakti" lg mas, tapi yang jelas pasti "sakit" hwehehehehe
judul beritanya jg ikutan berubah tp tetep dibikin aneh2, "batu pondasi ajaib jatuh dari langit" :D

Pengikut